Story

Kenapa ngeBlog

Bukan pertama kalinya saya berbagi cerita tentang proses terbentuknya blog saya ini. Alasan kenapa saya berlangganan hosting dan domain (?). Bukan sesuatu yang spesial. Dan tidak sulit untuk memutuskan, apakah saya harus berlangganan hosting dan domain atau tidak.

Pertama kali bikin website sekitar tahun 2017 sebagai syarat mendapat nilai di pelajaran komputer multimedia. Isi nya random, cuma formalitas. Tapi lama kelamaan jadi berpikir untuk serius nulis. Beberapa tahun kemudian, saya memutuskan untuk rombak website. Saya mulai berlangganan hosting dan domain di Niagahoster, kalo mau tau cerita sebelumnya bisa baca di sini. Rp. 21.000 dalam satu bulan, itulah biaya yang saya keluarkan untuk website ini. Kalau menurut saya itu nominal yang terjangkau, karena kalau untuk beli bakso, uang segitu cuma dapat satu mangkuk dan satu kali makan. Tapi jika untuk website bisa untuk satu bulan pakai. Itulah salah satu alasan saya tidak ragu untuk beli hosting dan domain. Saya berlangganan 1 tahun di Niagahoster sebagai percobaan awal kembali nulis di blog lagi. Bisa jadi saya akan memperpanjang masa nya. Wallahu a’lam.

Kenapa harus website(?) kenapa nggak YouTube aja(?). Pertanyaan seperti itu pasti pernah terlintas. Banyak hal yang saya pikirkan hingga akhirnya ingin memulainya dari blog, website. Apakah ke depannya membuat video di YouTube juga, hanya Allah yang tahu.

Saya merasa dengan menulis di blog pribadi, saya seperti mempunyai ‘rumah’ or space di web, i feel like i can share and write everything what i want. Saya juga berharap jika saya sudah mati/meninggal nanti, tulisan saya masih bisa dibaca dan bisa bermanfaat, walaupun yang saya tulis hanya secuil pengetahuan random. Semoga. Bi idznillah.

Fyi, untuk yang mau berlangganan hosting di Niagahoster bisa klik di sini. Kalau mau dapat potongan harga atau diskon, bisa pakai kode EKAS5 (huruf kapital semua).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *