Story

Insecure

Umur 20 tahun bukan waktu yang pendek untuk menjalani hidup. Ketika saya menonton video Wirda Mansur yang tiba-tiba muncul di beranda youtube saya, terpikirlah kata perubahan dalam otak saya. “Don’t compare yourself to others” saya selalu bilang begitu ke diri sendiri. Tapi tak bisa dipungkiri bahwa rasa insecure tiba-tiba muncul. Wirda yang seumuran dengan saya, yaitu berusia 20 tahun sudah bisa melakukan dan menghasilkan banyak hal. 

Begitulah manusia, terus-terusan merasa insecure dan membandingkan diri hingga lupa bersyukur. Jalan hidup tiap orang memang berbeda, karena tiap usaha/energi yang dikeluarkan beda maka hasilnya pun berbeda. Jika kita ingin hasilnya besar, maka usaha dan energi yang dikeluarkan harus besar pula. Tak sedikit orang yang menyerah karena tak sanggup mengeluarkan energi yang besar.

Allah tahu mana yang terbaik untuk kita, kita hanya perlu percaya dan berdo’a. Percaya bahwa semua usaha dan energi positif yang kita keluarkan akan dibalas dengan hasil yang terbaik. Hasil yang terbaik versi Allah jauh lebih indah. Karena pasti ada hikmah yang bisa diambil dari setiap hasil. Sekali lagi, Allah lebih tahu yang terbaik untuk kita.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *